4 Years


Akhirnya pada hari ini saya bisa kembali lagi membuat sebuah artikel seperti tahun sebelumnya.Dengan begitu,hal ini menandakan bahwa saya baik-baik saja dan yang berarti juga blog ini juga baik-baik saja.

url img

4 tahun sudah usia blog ini pada hari ini,23 Agustus.Cukup lama bukan melihat angka 4 tahun tersebut.Di tahun ke 4 ini saya tidak mau berkeluh kesah seperti tahun sebelumnya,biarkan semua berjalan secara natural.Kendati sudah di pastikan sangat jarang update,blog ini akan terus ada walaupun jarang eksis.

Berikut sejumlah statistik blog ini hingga hari ini:

Jumlah Postingan:292
Total Pengunjung:1.216.502
Pengunjung Terbanyak:2760
Pengunjung Perhari:200an
Komentar:3498

Itulah Statistik untuk tahun ini,makin menurun tentu saja.Tetapi seperti yang telah saya katakan di tahun-tahun sebelumnya,ngeblog tidak boleh ada unsur paksaan,ngebloglah karena kamu ingin.

Happy Birthday 4th My Blog. .

Add fb saya:Erit Kantoni

Follow twitter saya:erit07

erit07.Wordpress.Com

Finally,My Hair….


image

20 tahun ini alias dari awal saya lahir sampai sekarang belum pernah sekalipun kepala saya di pegang oleh orang lain.Maksud di pegang kepalanya di sini bukan di ketuk lho,tetapi di pangkas rambutnya.Yah,saya dari kecil sampai dewasa tak pernah sekalipun saya di pangkas rambut oleh orang lain.Selama ini Mama saya tercinta yang memangkas rambut saya.Namun,akhirnya hari ini terpaksa saya harus merelakan rambut saya di pangkas orang lain.Maklum saya sudah merantau ke kota Pekanbaru,sehingga mau tidak mau harus pergi ke tukang cukur.
Sewaktu di kampung dulu,setiap setengah bulan pasti Mama saya memangkas rambut saya karna rambut saya ini bergelombang dan mengembang(seperti brokoli).Akibatnya walaupun belum panjang rambut saya sudah terlihat tebal dan panjang karna mengembang.Setelah merantau ke kota,rambut saya sudah tidak di pangkas dari tanggal 15 maret kemarin.Hingga hari ini barulah saya memangkas rambut saya.Tak terbayangkan tuh sebulan lebih,apa jadinya rambut saya yang mengembang ini.Pastinya sudah hampir mirip brokoli,hahahaha…

Dan 1 lagi,saya paling tidak suka di pangkas orang lain.Mereka sering sulit mengikuti intruksi yang kita mau.Nanti kita di suruh jangan terlalu pendek,di guntingnya hingga pendek sangat.Seperti tadi,rambut saya sekarang jadi sangat pendek.Akibatnya muka saya makin tambah bulat,so,pangkas dengan orang lain itu sangat-sangat terpaksa….
Tapi gimana lagi,saya sudah bekerja,dan tak bisa di pangkas Mama lagi sementara ini..
Jadi rindu dengan gaya pangkas Mama  …

Add fb saya:Erit Kantoni
Follow twitter saya:erit07

image

Refreshing ke Kebun Binatang


Sudah sejak dulu saya sangat ingin pergi ke kebun binatang,cuma tak pernah tersampai keinginan saya.Berkali-kali ke Pekanbaru belum pernah ke kebun binatang.Maklum,jarak tempuhnya sekitar 1 jam-an dari tempat tinggal saya.Selain itu,sanak saudar juga cukup sibuk sehingga tidak ada waktu untuk Refreshing ke sana.

Hingga akhirnya kemarin sore,saya,abang,ke dua paman dan teman-teman saya pun pergi ke kebun binatang.Total semua jumlahnya 7 orang.
Karna naik mobil pick up,hanya 3 orang yang bisa naik di dalam mobil,sehingga 4 orang lainnya duduk di bak mobil yang di antaranya adalah saya.
Kemarin sore cuacanya lumayan panas,beruntung kami memakai jaket dan membawa terpal agar tidak terpanggang di perjalanan.

Lumayan lama menempuh ke lokasinya,sekitar 1 jam baru sampai ke kebun binatang.
Sesampainya di sana langsung membeli tiket yang harganya Rp20.000 per-orang.
Dan tanpa sabar kami pun segera masuk ke dalam,akhirnya saya bisa melihat binatang yang langka dan jarang saya lihat.

Pertama masuk langsung di suguhi 2 ekor Orang utan yang sedang mengamati kami.Kami pun memberi makanan dan dengan segera ia mengambil dengan tangan panjangnya.

image

Setelah itu saya melihat ular sanca yang sayangnya terlalu sulit di potret karna posisinya cukup jauh.
Selain ular,saya juga melihat elang dan landak yang juga posisinya terlalu sulit di potret.

Kemudian kami beranjak ke kuda nil,sang makhluk besar yang kerjanya berendam.Saat kami lihat pun kuda nilnya berendam dengan nyaman dan posisinya mengarah ke belakang sehingga kami tidak dapat melihat seluruh tampangnya.

image

Dan ini adalah seekor beruang yang kayaknya sangat kurus,mungkin kurang terjaga pola makannya.

image

Di samping beruang terdapat lagi orang utan yang kali ini berada di dalam kandang.
Narsis dulu ya…

image

Lanjutt,akhirnya saya berhasil melihat burung kasuari,burung yang termasuk spesies besar yang tidak bisa terbang.Dan burung ini memang sangat besar,tingginya hampir sama dengan pinggang saya.

image

Di samping kasuari terdapat 4 ekor predator air,yaitu buaya.Ada seekor yang moncongnya panjang banget.Semuanya diam tanpa bergerak di tempatnya.
Seram tapi bangga bisa melihat buaya.

image

image

Lanjut ke hewan dengan tubuh paling gagah,yaitu kuda.Karena kudanya di ikat,kami pun bisa melihat dan foto dari jarak dekat.
Narsis again..

image

image

Saya dan teman..
image

Abang saya di salah satu kandang beruang..

image

Kemudian kami pun lanjut ke tempat lokasi rusa.Di sini,jiwa narsis bangkit lagi..

image

Saya dan abang saya..

image

Dan tibalah kami ke sosok paling menakjudkan dan menakutkan,Singa si Raja Rimba.
Di kebun binatang ini terdapat 2 ekor singa,singa jantan dan betina.Ukurannya benar-benar sangat besar,cukup buat siapapun bergidik melihatnya.Kedua singa ini merupakan singa Afrika.

image

Dan terakhir,kami melihat burung tercantik di dunia,siapa lagi kalau bukan burung merak.
Benar-benar sangat indah warna bulunya,sayangnya kami tidak dapat melihat ia membuka ekornya.Tetapi cukup puas melihat warna bulu tubuhnya walaupun tidak melihat saat ekornya mekar.

image

Yah setelah puas keliling kami pun pulang ke rumah.Akhirnya tidak sia-sia juga kami berpanas-panasan di bak mobil,hahaha..
Sayangnya di sana tidak ada gajah dan sosok yang paling saya suka,yaitu harimau.
Tetapi saya sangat puas bisa melihat beraneka ragam hewan yang belum pernah saya lihat di dunia nyata.

Melihat hewan-hewan tersebut,saya jadi ingat Masih banyak lagi hewan-hewan lain yang memerlukan perlindungan,semoga saja perburuan liar bisa di musnahkan.
Hewan bukan untuk di buru,tetapi di lestarikan…
Sayangilah hewan…

Semoga saja kapan-kapan saya bisa ke sana lagi…

Add fb saya:Erit Kantoni
Follow twitter saya:erit07

image

Fighting Erit…!!!


Siang guyzzz…

Lama rasanya tidak menyapa para pengunjung yang tersasar di blog dan artikel ini.Apa kabar semuanya?Moga saja kalian semua senantiasa sehat dan di beri keselamatan..

6 hari sudah saya berada di Pekanbaru.Selama itu saya menginap di rumah bibi ke 4 saya,tetapi kadang saya juga ke rumah paman dan menginap di sana.
Tujuan saya ke kota Pekanbaru ini yaitu untuk mencari pekerjaan yang bisa memenuhi kebutuhan saya.Dan sasaran saya sekarang yaitu berusaha menjadi agen di sebuah perusahaan asuransi.Maka 2 hari belakangan ini saya di bantu paman sibuk memenuhi syarat-syarat pendaftaran agen.Syaratnya berupa photocopy ktp,kk,buku tabungan dll.Untuk buku tabungan baru saja saya dan paman pulang dari bank mandiri.Lama juga pembuatannya karna banyaknya antrian di sana.Jika tidak mengantri pasti bakalan cepat selesainya.

Bila syarat terkumpul maka akan di kirimkan hari ini kemudian tanggal 17 oktober nanti harus mengikuti ujian kelulusan lagi..
Doa’in ya mudah-mudahan usaha ini berjalan lancar..

Okey deh,saya mau istirahat dulu
….
Pye..pye everyone….

Go to Pekanbaru City!


Sore dan selamat berpuasa guyzz..

Sekarang saya lagi dalam perjalanan ke kota Pekanbaru bersama paman dan sepupu saya.Sulitnya mengetik di sini karna jalannya agak berlekuk.
Mungkin jam 4/5 sore nanti baru sampai ke Pekanbaru.

Sebenarnya saya mungkin telah pergi tanggal 6 dulu,tetapi karna paman saya menunggu Ortunya yang belum pulang,makanya di undur hingga hari ini.Dan beruntungnya semalam ijazah SMA saya telah keluar dan telah saya ambil semalam jadi saya tak payah bingung harus bolak-balik untuk mengambil Ijazah.Sebenarnya saya hanya berniat jalan-jalan saja ke Pekanbaru walaupun sambil cari kerja juga.Mungkin hanya sekitar 1/2 minggu saja di Pekanbaru.

Pagi tadi sebelum berangkat,saya bangun langsung buka internet dan buka berita Olahraga.Siapa lagi kalau bukan tentang piala dunia.Sayangnya team saya,Brazil kalah dengan skor raksasa yakni 7-1 melawan Jerman.Kecewa banget dengan hasil ini,namun tetap optimis Brazil bakal membaik di Piala Dunia selanjutnya.

Pagi tadi jam 07 lewat saya,mama dan abang saya langsung pergi ke TPS untuk menjoblos capres pilihan kami.Semoga saja capres pilihan saya menang dan bisa membawa Indonesia ke jalan lebih baik.
Lepas nyoblos,selanjutnya saya membereskan barang,kemudian jam 1 paman saya datang.Ini merupakan perjalanan sendirian pertama saya.Biasanya saya selalu bersama adik dan mama saya.Sedih banget pisah sama keluarga,tetapi lama-lama pasti akan terpisah juga pastinya.Tak berpisah bingung juga mau buat apa di rumah,haha.
Okey deh,kepala saya mulai puyeng ngetik terus,mungkin tak lama akan sampai ke Pekanbaru..
Do`ain selamat yah..
Pye,pye..

Dikirim menggunakan Wordmobi

Hasil Pengambilan Raport Semester 1 Kelas XII/3 SMA N 1 Siak Kecil…


Pagi Guyzzzz..

Yah,akhirnya Ujian semester ganjil kelas 3 SMA yang telah saya lewati selama 5 hari baru bisa di lihat hasilnya hari ini.Intinya,hari ini(21/12) adalah pengambilan raport hasil ujian semester 1 dulu…

erit dan raport.jpg

Gak tau kenapa kali ini waktu pembagian rapor saya lebih cepat dari kedua adik saya yang duduk di SMP.Biasanya saya harus menunggu ortu saya mengambil raport adik saya terlebih dahulu..Kali ini pengambilan raport saya jam 8.30 sedangkan adik saya jam 9.00.Tetapi karna ada pelantikan Ketua OSIS baru dan pembagian hadiah pertandingan antar kelas,jadinya jam 9 lewat baru raport di bagikan.Kali ini yang mengambil raport adalah mama saya dan kedua adik saya.Papa yang biasa mengambil raport kami hari ini kecapekan karna Ia semalam menjaga nenek yang sedang sakit.

Ngomong-ngomong saya dapat peringkat 15 dari 26 siswa.Sangat jauh memang,tapi tetap bersyukur kok dapat nilai segitu,nilai rata-rata saya 85,5.

nilai.jpg

Rangking saya naik satu tingkat di banding MID Semester dulu,yaitu 16 menjadi 15.Nah,adanya pembagian raport pasti ada info liburan nih.Saya liburnya sampai tanggal 2 Januari 2014 nanti,cukup lama juga ya.
Oh ya,kan gak lama lagi tahun baru,kalian ada buat acara gak?
Kalau saya dulu ortu ada rencana buat acara sama sanak saudara,tetapi terpaksa di batalkan karna nenek lagi sakit keras.
Buat tambahan,di saat saya ngetik artikel ini adik laki-laki saya pulang sedangkan adik perempuan saya masih berada di sekolah dengan mama saya.Ternyata adik laki-laki saya mendapat rangking 2 dan adik perempuan saya rangking 3,hebat-hebat ya adik saya…

Okey,saya mau masak mie instan dulu karna mama belum pulang dari mengambil raport adik saya.

Kesimpulannya,hasil Ujian Semester 1 kelas XII/3(IPA 2) SMA ini cukup memuaskan….

Dikirim menggunakan Wordmobi