Nougat!!!!


Bukan sesuatu yang baru di dunia,tetapi merupakan sesuatu yang baru di layar kaca ponsel saya.Selamat Malam,Salam dari Erit Kantoni yang sekian lama menghilang.

Gak perlu di tanyakan lagi yah kemana saya menghilang,wkwk.

okey,tempo beberapa bulan lalu saya membeli J7 Prime yang notabenenya merupakan ponsel standar yang agak mahal yang mungkin gak sebanding fiturnya.Tetapi tetap saja enak,dengan layar 5.5 inchs dan ram 3gb rom 32 membuat saya bebas main game hd seperti gangstar vegas yang setelah di instal membengkak menjadi 2gb-an.Game tersebut berjalan mulus tanpa cacat gan..

Hanya satu yang rasanya kurang,osnya masih marshmallow.Sebenarnya tidak begitu berdampak sih,cuma pengen merasa kekinian aja bisa merasakan os nougat yang notabenenya adalah os baru.Wong hp himax saja sudah ada yang nougat,masa j7p blum wkwk..

Nah malam ini akkhirnyaa,saat lagi sibuknya buka-buka fb tiba-tiba muncul pop up system..

Akhirnya Nougat hadir di J7p,tetapi ukurannya itu lho,1 gb gan,menipis paket gue hahahahaha..

Jadi kalau kalian mau menanyakan bagaimana responnya setelah up os?jawaban saya saya tidak tau.Lah belum di update kok,lagi tunggu jam 12 malam nih.Bisa di tebak,paket kebanyakan paket kelelawar gan..wkwkw..

Okelah..sekedar itu saja yah,malam ini timbul sekali,mungkin bakal tenggelam lama lagi..

No one knows….
UPDATEEEE!!!!

Setelah menunggu sekian lama sekitar 15 menit lamanya,akhirnya android nougat berhasil di pinang.

Nah,apa aja yang baru nih..?

Berikut pengalaman saya selama beberapa menit memakai os 7.0 di hp saya.

Yang pertama semua icon,notification bar,setting tampak.lebih halus.

Fitur kamera terdapat fitur sticker,zoom kamera tidak pakai sistem cubit lagi,tinggal geser menu di samping tombol jepret.Dan ada juga terdapat fitur selfie menjepret dengan pemindai telapak seperti kamera pada ponsel oppo.

Dan yang paling saya suka adalah bagian pemutar videonya.Dari pertama saya beli nih hp,hal yang membuat saya kecewa adalah videonya tidak bisa di minimize,maksudnya kita tetap bisa nonton videonya walaupun lagi buka menu yang lainnya.Nah,sekarang saya bisa bebas menonton video sambil browsing-browsing gaje,wkwk..apik dah Nougat..

Sekian review singkat dari saya,masih banyak juga fitur yang belum saya telusuri mungkin..

Tetapi dengan adanya fitur-fitur di atas sudah cukuplah..Bestlah Nougat..

Tidur dulu gan

Iklan

4 Years


Akhirnya pada hari ini saya bisa kembali lagi membuat sebuah artikel seperti tahun sebelumnya.Dengan begitu,hal ini menandakan bahwa saya baik-baik saja dan yang berarti juga blog ini juga baik-baik saja.

url img

4 tahun sudah usia blog ini pada hari ini,23 Agustus.Cukup lama bukan melihat angka 4 tahun tersebut.Di tahun ke 4 ini saya tidak mau berkeluh kesah seperti tahun sebelumnya,biarkan semua berjalan secara natural.Kendati sudah di pastikan sangat jarang update,blog ini akan terus ada walaupun jarang eksis.

Berikut sejumlah statistik blog ini hingga hari ini:

Jumlah Postingan:292
Total Pengunjung:1.216.502
Pengunjung Terbanyak:2760
Pengunjung Perhari:200an
Komentar:3498

Itulah Statistik untuk tahun ini,makin menurun tentu saja.Tetapi seperti yang telah saya katakan di tahun-tahun sebelumnya,ngeblog tidak boleh ada unsur paksaan,ngebloglah karena kamu ingin.

Happy Birthday 4th My Blog. .

Add fb saya:Erit Kantoni

Follow twitter saya:erit07

erit07.Wordpress.Com

6 Tahun


6 tahun,hari ini 5 juli,6 tahun lalu.
6 Tahun,menurut kamu itu cepat atau lambat?
Silahkan di jawab dengan mantap dan jujur,Ahaha. .

6 tahun relatif lama bila di pikirkan,tetapi singkat bila kita lewati hari demi hari.Jika seorang bayi,dalam jangka waktu tersebut ia sudah bisa berlari ke sana-kemari dan bermain-main dengan teman-teman seumurnya.Oke,di postingan ini saya tidak menceritakan tentang bayi sih,hanya saja itu sebagai gambaran saja.

Baiklah,ketika kamu menggunakan sebuah ponsel,kira-kira berapa lama ponsel itu bertahan?
Kalau saya kalian sudah tahu jawabannya,yah,6 tahun.Cukup lama memang kalau flashback ke 6 tahun lalu di mana saat itu saya masih SMP kelas 9,yaitu tahun 2010.Bayangkan saya telah tamat SMA 2 tahun lalu pada tahun 2014.
Nih penampakan ponsel 6 tahun saya.

image

Yah,bagi yang pernah merasakan kejayaan OS Symbian pasti tahu ponsel itu.Ponsel itu merupakan keluarga jajaran Os Symbian S60v2,Nokia 6630.Saat saya cek tanggal produk ponsel ini,tertera tanggal 17 agustus 2005,kira-kira 11 tahun lalu.Ponsel ini merupakan ponsel lawas yang kontras sekali dengan perbandingan ponsel zaman sekarang,yah kamu tahulah yang model sentuh-sentuh itu.Tetapi di sini kita tidak berbicara harga,tetapi manfaat.Ponsel ini teramat penting buat saya dari sekian ponsel yang pernah saya pakai.
Terhitung ada 12 ponsel(Nokia 3100,1200,6020,1208,6500 slide,6630,Vitell v333,Nokia 5233,1280,1101,samsung Ace 3 7270,Nokia 6300) yang saya gunakan,walaupun sekarang yang masih bagus tinggal 6630,Ace 3 dan Nokia 6300 yang kondisinya kurang bagus.
Sedikit cerita tentang ponsel 6630 ini,saya harap kalian tidak bosan membacanya yah.

Seperti yang kalian tahu,ponsel ini saya gunakan dari tanggal 5 Juli 2010,6 tahun lalu.Ponsel ini di berikan oleh Papa saya(hal yang membuat saya sangat menyayangi ponsel ini) karena Nokia 6500 slide saya rusak keypadnya.Ini beberapa hal yang saya dapatkan dari 6630:

1.Pertama kali mengetahui OS(Sistem Operasi) pada sebuah ponsel.
2.Memanfaatkan Internet.Di ponsel sebelumnya(6500) saya hanya bermain Facebook,namun saat menggunakan ponsel ini saya mengenal dunia blog dan berhasil membuat blog yang beralamat di Erit95 walaupun sekarang sudah tidak aktif lagi.

Kedua hal itu tampak sederhana,tetapi membawa dampak besar bagi saya.Hingga sampai saat ini,6630 masih menjadi pilihan utama saya untuk browsing,tampilannya yang sederhana dan tidak memakan data yang banyak saat browsing sangat memudahkan di bandingkan Ace 3.Ace 3 saya pakai untuk nge-game,download dan membaca manga saja.

Menggunakan ponsel lawas selama 6 tahun pasti tidak luput dari kerusakan.Tetapi bukan Nokia namanya jika ponselnya tidak tahan banting.Ponsel ini sudah jatuh tidak terhitung lagi,sudah sangat sering ponsel ini jatuh,jatuh ke tanah,menghantam keramik dari ketinggian 2 meter dan masih banyak lagi.Selama ini,baru sekali ponsel ini rusak,yaitu kartu simnya yang tidak terdeteksi.Kerusakan yang sangat kecil di bandingkan dengan tahun dan bantingan yang di terima.

Salah satu yang kurang dari ponsel ini adalah satu,lawas.Sekarang susah mencari kartu memori dan aksesoris dari ponsel ini.Dan kartu memorinya sangat rentan rusak terinfeksi virus.Saya sudah 3 kali beli kartu memorinya,2 rusak dan sekarang yang saya pakai juga terkena gejala virus walaupun masih bisa di pakai.Di daerah saya tidak ada satu counter pun yang menjual kartu memori ponsel ini.Dulu saya juga lumayan lama tidak menggunakan ponsel ini lantaran ponselnya hidup-mati.Tetapi setelah saya hard reset,barulah ponsel ini kembali seperti semula hingga sekarang.

Bagi saya,benda lama itu makin lama makin penting.Walaupun langka aksesorisnya,kadang hank,tetapi saya sangat menyayangi ponsel ini.Dan artikel ini pun di ketik dari Nokia,dan di post melalui apps wordpress ace 3.Pokoknya the best dah hp ini,hahaha. .

Ada satu hal yang perlu di ingat:

Jangan menilai sesuatu benda dari nilai jual/belinya,Nilailah dari manfaat yang telah di berikan.

Happy Chinese New Year 2567


url img

Sudah lumayan lama nih tidak posting,sudah semingguan kayaknya.Lagi sibuk,biasa,lagi Imlek nih.Alasan saja sih,biasanya kalau ada waktu luang juga jarang ngeblog,ahaha. .

Oke,tinggalkan topik di atas,kita bahas Imlek.Imlek alias Tahun Baru China tiba pada tanggal 8 februari ini.Btw,seperti biasanya,persiapan menghadapi imlek itu banyak banget guys.Kalau sekedar buat kue sih gak apa-apa,ini banyak juga kegiatan lainnya.
Pertama:pastinya beli baju dulu.Jadi 1 bulan sebelum imlek keluarga saya sudah beres beli baju.Biar tidak ribet,kalau imlek tinggal beberapa minggu itu sudah jatahnya bikin kue.
Kedua:Bersihkan rumah dan Pekarangan.
Tahun baru tetapi rumah kamu berserakan di sana-sini itu ogah banget.Apalagi pekarangannya kotor,daun atau apalah bertebaran.Nah,bersihin rumah juga ribet,sarang laba-laba pasti full banyaknya.Belum lagi debu-debunya yang pasti bakalan bikin kamu bersin mulu.
Bersihin pekarangan tidak kalah ribet,kebetulan pekarangan saya ada pohon durian yang daunnya tiap hari gugur berserak.Mau tidak mau harus tunggu beberapa hari sebelum Imlek baru bersihkan.Tidak ada gunanya kalau bersihkan seminggu sebelum imlek,wong daunnya gugur tiap hari.Hari ini kamu sapu,seminggu lagi sudah bertumpuk lagi.
Selain daun,pekarangan saya juga banyak daun pisang kering yang tentunya jelek di pandang mata.Walaupun tidak susah,butuh waktu lama juga untuk membersihkan semua daun.
Ketiga:Buat Kue.
Yang ini tidak perlu di pertanyakan lagi,setiap hari raya tidak lengkap tanpa adanya kue.Biasanya Mama saya buat kue 10 hari sebelum Hari Hnya.Walaupun beberapa jenis kue juga butuh waktu beberapa hari buat selesain itu semua.Yah seperti kue nastar,bawang,bakul,bolu,mentega,dll.
Selain kue,masih harus beli buah-buahan untuk sembahyang Tahun Baru.Buahnya juga harus di hias,di beri kertas merah gitu.

Itu hanya beberapa saja yang saya sebutkan,masih banyak hal-hal lain yang harus di kerjakan untuk menyambut imlek ini.Tetapi dengan bersama-sama semua jadi cepat selesai guys.Dan dengan semua hal ribet itu kita jadi bisa lebih senang saat Imlek itu tiba.Maklum setelah semua yang telah kita kerjakan susah payah selesai dan akhirnya kita bisa rileks menikmati Tahun Baru ini.

Oh ya,tahun ini adalah tahun 2567 dalam Kalender Chinese dan juga tahun ini merupakan tahun shio Monyet.
Okey,bentar lagi sembahyang,saya ingin mengucapkan:

Happy Chinese New Year 2567
Happy New Year

Semoga Tahun Baru kalian Menyenangkan. .

Add fb saya:Erit Kantoni

Follow twitter saya:erit07

erit07.Wordpress.Com

2016


2016

Hari ini kalender kita semua resmi memasuki tanggal 1 januari 2016.Tahun 2015 yang kemarin sudah kita lalui.Banyak kenangan baik manis maupun pahit tidak akan bisa di lupakan.Semuanya tersimpan rapat dalam memori kita semua.

Tahun baru apa yang kalian buat?
Kami sih hanya makan bersama di rumah karena bibi-bibi dan sepupu saya ada di sini.Gembira tidak?Ya pastilah gembira,setahun sekali cuma kita bisa berkumpul-kumpul disini.

Tahun baru semangat baru?Tidak usah berlebihan,yang penting kamu harus memiliki kepribadian baru saja.Karena kepribadian baru akan membawa kita menemukan apa itu namanya semangat hidup.Kita hanya menjalani saja,Tuhan yang menentukan.Namun harus ada juga perubahan dari diri kita sendiri.

Well,Selamat Tahun Baru 2016. .
Ubah kepribadian dan gapai mimpimu.
Kita semua bisa.

Add fb saya:Erit Kantoni

Follow twitter saya:erit07

erit07.Wordpress.Com

Hargailah


Hargailah

Harga..
Bukan hanya sekedar kata. .
Harga lebih dari semua. .
Hargailah apa yang ada. .
Pada kita,
orang lain atau siapapun itu. .

Taukah rasanya,
Bila tidak di hargai. .
Itu bagaikan menghancurkan,
jiwa suci seseorang. .
Kita hanya butiran debu di dunia. .
Semua sama sahaja. .

Aku selalu menghargai,
mereka yang ada. .
Juga yang tiada. .
Tetapi tidak seperti yang kunginkan. .
Kenapa?,
Mengapa?,
Padahal ini juga Jiwa. .
Tapi tak apa,
Yang penting,
Aku sudah banyak,
Menghargai. .

Tanjung Belit. .
Senin 21-12-2015. .
#13:48

Add fb saya:Erit Kantoni

Follow twitter saya:erit07

erit07.Wordpress.Com