6 Tahun


6 tahun,hari ini 5 juli,6 tahun lalu.
6 Tahun,menurut kamu itu cepat atau lambat?
Silahkan di jawab dengan mantap dan jujur,Ahaha. .

6 tahun relatif lama bila di pikirkan,tetapi singkat bila kita lewati hari demi hari.Jika seorang bayi,dalam jangka waktu tersebut ia sudah bisa berlari ke sana-kemari dan bermain-main dengan teman-teman seumurnya.Oke,di postingan ini saya tidak menceritakan tentang bayi sih,hanya saja itu sebagai gambaran saja.

Baiklah,ketika kamu menggunakan sebuah ponsel,kira-kira berapa lama ponsel itu bertahan?
Kalau saya kalian sudah tahu jawabannya,yah,6 tahun.Cukup lama memang kalau flashback ke 6 tahun lalu di mana saat itu saya masih SMP kelas 9,yaitu tahun 2010.Bayangkan saya telah tamat SMA 2 tahun lalu pada tahun 2014.
Nih penampakan ponsel 6 tahun saya.

image

Yah,bagi yang pernah merasakan kejayaan OS Symbian pasti tahu ponsel itu.Ponsel itu merupakan keluarga jajaran Os Symbian S60v2,Nokia 6630.Saat saya cek tanggal produk ponsel ini,tertera tanggal 17 agustus 2005,kira-kira 11 tahun lalu.Ponsel ini merupakan ponsel lawas yang kontras sekali dengan perbandingan ponsel zaman sekarang,yah kamu tahulah yang model sentuh-sentuh itu.Tetapi di sini kita tidak berbicara harga,tetapi manfaat.Ponsel ini teramat penting buat saya dari sekian ponsel yang pernah saya pakai.
Terhitung ada 12 ponsel(Nokia 3100,1200,6020,1208,6500 slide,6630,Vitell v333,Nokia 5233,1280,1101,samsung Ace 3 7270,Nokia 6300) yang saya gunakan,walaupun sekarang yang masih bagus tinggal 6630,Ace 3 dan Nokia 6300 yang kondisinya kurang bagus.
Sedikit cerita tentang ponsel 6630 ini,saya harap kalian tidak bosan membacanya yah.

Seperti yang kalian tahu,ponsel ini saya gunakan dari tanggal 5 Juli 2010,6 tahun lalu.Ponsel ini di berikan oleh Papa saya(hal yang membuat saya sangat menyayangi ponsel ini) karena Nokia 6500 slide saya rusak keypadnya.Ini beberapa hal yang saya dapatkan dari 6630:

1.Pertama kali mengetahui OS(Sistem Operasi) pada sebuah ponsel.
2.Memanfaatkan Internet.Di ponsel sebelumnya(6500) saya hanya bermain Facebook,namun saat menggunakan ponsel ini saya mengenal dunia blog dan berhasil membuat blog yang beralamat di Erit95 walaupun sekarang sudah tidak aktif lagi.

Kedua hal itu tampak sederhana,tetapi membawa dampak besar bagi saya.Hingga sampai saat ini,6630 masih menjadi pilihan utama saya untuk browsing,tampilannya yang sederhana dan tidak memakan data yang banyak saat browsing sangat memudahkan di bandingkan Ace 3.Ace 3 saya pakai untuk nge-game,download dan membaca manga saja.

Menggunakan ponsel lawas selama 6 tahun pasti tidak luput dari kerusakan.Tetapi bukan Nokia namanya jika ponselnya tidak tahan banting.Ponsel ini sudah jatuh tidak terhitung lagi,sudah sangat sering ponsel ini jatuh,jatuh ke tanah,menghantam keramik dari ketinggian 2 meter dan masih banyak lagi.Selama ini,baru sekali ponsel ini rusak,yaitu kartu simnya yang tidak terdeteksi.Kerusakan yang sangat kecil di bandingkan dengan tahun dan bantingan yang di terima.

Salah satu yang kurang dari ponsel ini adalah satu,lawas.Sekarang susah mencari kartu memori dan aksesoris dari ponsel ini.Dan kartu memorinya sangat rentan rusak terinfeksi virus.Saya sudah 3 kali beli kartu memorinya,2 rusak dan sekarang yang saya pakai juga terkena gejala virus walaupun masih bisa di pakai.Di daerah saya tidak ada satu counter pun yang menjual kartu memori ponsel ini.Dulu saya juga lumayan lama tidak menggunakan ponsel ini lantaran ponselnya hidup-mati.Tetapi setelah saya hard reset,barulah ponsel ini kembali seperti semula hingga sekarang.

Bagi saya,benda lama itu makin lama makin penting.Walaupun langka aksesorisnya,kadang hank,tetapi saya sangat menyayangi ponsel ini.Dan artikel ini pun di ketik dari Nokia,dan di post melalui apps wordpress ace 3.Pokoknya the best dah hp ini,hahaha. .

Ada satu hal yang perlu di ingat:

Jangan menilai sesuatu benda dari nilai jual/belinya,Nilailah dari manfaat yang telah di berikan.

2 pemikiran pada “6 Tahun

Tinggalkan Balasan

