Refreshing ke Kebun Binatang


Sudah sejak dulu saya sangat ingin pergi ke kebun binatang,cuma tak pernah tersampai keinginan saya.Berkali-kali ke Pekanbaru belum pernah ke kebun binatang.Maklum,jarak tempuhnya sekitar 1 jam-an dari tempat tinggal saya.Selain itu,sanak saudar juga cukup sibuk sehingga tidak ada waktu untuk Refreshing ke sana.

Hingga akhirnya kemarin sore,saya,abang,ke dua paman dan teman-teman saya pun pergi ke kebun binatang.Total semua jumlahnya 7 orang.
Karna naik mobil pick up,hanya 3 orang yang bisa naik di dalam mobil,sehingga 4 orang lainnya duduk di bak mobil yang di antaranya adalah saya.
Kemarin sore cuacanya lumayan panas,beruntung kami memakai jaket dan membawa terpal agar tidak terpanggang di perjalanan.

Lumayan lama menempuh ke lokasinya,sekitar 1 jam baru sampai ke kebun binatang.
Sesampainya di sana langsung membeli tiket yang harganya Rp20.000 per-orang.
Dan tanpa sabar kami pun segera masuk ke dalam,akhirnya saya bisa melihat binatang yang langka dan jarang saya lihat.

Pertama masuk langsung di suguhi 2 ekor Orang utan yang sedang mengamati kami.Kami pun memberi makanan dan dengan segera ia mengambil dengan tangan panjangnya.

image

Setelah itu saya melihat ular sanca yang sayangnya terlalu sulit di potret karna posisinya cukup jauh.
Selain ular,saya juga melihat elang dan landak yang juga posisinya terlalu sulit di potret.

Kemudian kami beranjak ke kuda nil,sang makhluk besar yang kerjanya berendam.Saat kami lihat pun kuda nilnya berendam dengan nyaman dan posisinya mengarah ke belakang sehingga kami tidak dapat melihat seluruh tampangnya.

image

Dan ini adalah seekor beruang yang kayaknya sangat kurus,mungkin kurang terjaga pola makannya.

image

Di samping beruang terdapat lagi orang utan yang kali ini berada di dalam kandang.
Narsis dulu ya…

image

Lanjutt,akhirnya saya berhasil melihat burung kasuari,burung yang termasuk spesies besar yang tidak bisa terbang.Dan burung ini memang sangat besar,tingginya hampir sama dengan pinggang saya.

image

Di samping kasuari terdapat 4 ekor predator air,yaitu buaya.Ada seekor yang moncongnya panjang banget.Semuanya diam tanpa bergerak di tempatnya.
Seram tapi bangga bisa melihat buaya.

image

image

Lanjut ke hewan dengan tubuh paling gagah,yaitu kuda.Karena kudanya di ikat,kami pun bisa melihat dan foto dari jarak dekat.
Narsis again..

image

image

Saya dan teman..
image

Abang saya di salah satu kandang beruang..

image

Kemudian kami pun lanjut ke tempat lokasi rusa.Di sini,jiwa narsis bangkit lagi..

image

Saya dan abang saya..

image

Dan tibalah kami ke sosok paling menakjudkan dan menakutkan,Singa si Raja Rimba.
Di kebun binatang ini terdapat 2 ekor singa,singa jantan dan betina.Ukurannya benar-benar sangat besar,cukup buat siapapun bergidik melihatnya.Kedua singa ini merupakan singa Afrika.

image

Dan terakhir,kami melihat burung tercantik di dunia,siapa lagi kalau bukan burung merak.
Benar-benar sangat indah warna bulunya,sayangnya kami tidak dapat melihat ia membuka ekornya.Tetapi cukup puas melihat warna bulu tubuhnya walaupun tidak melihat saat ekornya mekar.

image

Yah setelah puas keliling kami pun pulang ke rumah.Akhirnya tidak sia-sia juga kami berpanas-panasan di bak mobil,hahaha..
Sayangnya di sana tidak ada gajah dan sosok yang paling saya suka,yaitu harimau.
Tetapi saya sangat puas bisa melihat beraneka ragam hewan yang belum pernah saya lihat di dunia nyata.

Melihat hewan-hewan tersebut,saya jadi ingat Masih banyak lagi hewan-hewan lain yang memerlukan perlindungan,semoga saja perburuan liar bisa di musnahkan.
Hewan bukan untuk di buru,tetapi di lestarikan…
Sayangilah hewan…

Semoga saja kapan-kapan saya bisa ke sana lagi…

Add fb saya:Erit Kantoni
Follow twitter saya:erit07

image

2 pemikiran pada “Refreshing ke Kebun Binatang

Tinggalkan Balasan

