EBook:Harry Potter dan Tawanan Azkaban


Sebelumnya,saya telah membagikan novel ke dua Harry Potter Harry Potter dan Kamar Rahasia ,kali ini saya akan membagikan seri ke tiga Harry Potter, Harry Potter dan Tawanan Azkaban .Novel ketiga ini tak kalah seru dengan seri sebelumnya.

harry potter dan tawanan azkaban.jpeg

Berikut sinopsis singkat novel ini:

Harry paling tidak suka dengan masa liburan.Hal ini dapat di maklumi karna saat liburan ia tinggal di rumah Paman Vernon yang sama sekali tidak menganggap dirinya ada di rumah itu.Liburannya bertambah tak menyenangkan ketika bibinya,Marge datang.Sama seperti paman Vernon,Bibi Marge sering membuat Harry jengkel.Dan pada suatu hari,Harry mengamuk dan menyihir Bibi Marge menjadi mengembung karna Bibi Marge mengolok-olok orangtuanya.

Setelah menyihir bibi Marge,Harry kabur dari rumah menaiki bus ksatria menuju The Leaky Cauldron.Di sana ia bertemu dengan Menteri Sihir yang melindungi Harry dari serangan Sirius Black.Black adalah orang yang sangat berbahaya yang kabur dari Azkaban,penjara bagi para penyihir.Azkaban sangatlah mengerikan,setiap penyihir yang masuk ke Azkaban pasti akan gila karna kebahagiaannya akan di sedot Dementor,penjaga penjara Azkaban yang sangat menyeramkan.Dementor adalah makhluk berkerudung dengan tangan berlendir yang sangat busuk.Karna Black bisa kabur dari Azkaban dan Dementor maka semua penyihir sangat menakutinya.Menteri sihir segera melindungi Harry karna dengar-dengar Black ingin membunuh Harry.

Waktu kembali ke Hogwarts di mulai,bersama Ron dan Hermione,Harry menaiki Hogwarts Express.Di dalam kereta mereka bertemu dengan Profesor Lupin,Guru baru yang mengajarkan Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam.Kemudian sesuatu yang mengerikan terjadi,ada seorang Dementor masuk ke tempat Harry,Harry pun pingsan.Profesor Lupin segera mengusir Dementor dengan mantera sihir.

Sesampainya di Hogwarts,mereka menyadari semua tempat di sekolah di jaga Dementor karna dementor mencurigai Black akan ke Hogwarts mencari Harry.

Hari berikutnya Harry,Ron dan Hermione sibuk dengan pekerjaan masing-masing.Harry terpaksa harus terus berlatih Quidditch(permainan yang sangat populer di dunia sihir).

Suatu hari,Asrama Gryffindor di buat heboh karna Nyonya Gemuk(lukisan yang bertugas bertanya kepada murid kata kunci sebelum masuk ke asrama) hilang sehingga para murid tidak bisa masuk.Ternyata Black lah yang datang memaksa Nyonya gemuk memberitahu kunci.Karna Nyonya Gemuk menolak,Black mengamuk sehingga Nyonya gemuk kabur.
Hari selanjutnya,secara mengejutkan Black berhasil masuk hingga ke tempat tidur Ron sambil membawa pisau.Ron kaget dan berteriak sehingga Black buru-buru kabur..

Di pertandingan Quiddicth,Team Harry dari Gryffindor akan melawan team Hufflepuff.Saat Harry hampir meraih Golden Snitch(yang jika diraih akan memenangkan pertandingan),tiba-tiba Para Dementor datang,Harry pun mendengar suara ibunya berteriak sebelum di bunuh Voldemort.Tak kuat,Harry pun jatuh namun akhirnya di selamatkan oleh Professor Dumbledore.Team Harry pun kalah dalam pertandingan itu,Sialnya sapu terbangnya terbang terbawa angin ke pohon Dedalu Perkasa yang menghancurkan sapunya hancur berkeping-keping.
Di saat Harry merasa teamnya akan kalah,ternyata Hufflepuff kalah melawan Ravenclaw sehingga memberi Harry dan teamnya kesempatan untuk memenangkan Piala Quiddicth.Seandainya Teamnya menang melawan team Ravenclaw,maka mereka akan bertemu team Slytherin di babak final.
Namun Harry tidak mempunyai sapu lagi karna sapunya telah di hancurkan Dedalu Perkasa.

Selain masalah Quiddicth dan Sirius Black Harry juga di beri persoalan baru yaitu pertengkaran Hermione dan Ron.Hermione mempunyai seekor kucing bernama Crookshanks,dan Ron mempunyai seekor tikus bernama Scabbers.Si Crookshanks seringkali menyerang Scabbers.Hingga suatu hari Scabbers menghilang dan ditemukan banyak bercak darah di kamar Ron.Ron berang dan membentak Hermione,Hermione bersikeras bahwa Crookshanks tidak membunuh Scabbers.Tetapi Ron tidak percaya,sehingga mereka bertengkar.

Di tengah kebingungan,pada suatu hari,Harry mendengar perbincangan Professor McGonagall,Hagrid dan Menteri Sihir,Fudge.Mereka mengatakan bahwa Black adalah sahabat James Potter,ayah Harry dan Black juga merupakan Wali Harry.Black dikatakan telah memihak Voldemort dan mengatakan keberadaan ayah dan ibu Harry sehingga orangtua Harry di bunuh oleh Voldemort.

Akankah Team Harry berhasil meraih piala Quiddicth?
Bagaimana cara Black keluar dari penjara Azkaban yang mengerikan?
Apa maksud sebenarnya Black mencari Harry?

Belum punya Adobe Reader?
Download di sini(S60v5)

Nama:Harry Potter dan Tawanan Azkaban
Format:pdf
Ukuran:1.0 mb

Follow twitter saya: @erit07
Add Fb saya: Erit Kantoni

posted by erit kantoni

5 pemikiran pada “EBook:Harry Potter dan Tawanan Azkaban

  1. Ping balik: Ebook:Harry Potter dan Piala Api | Erit Kantoni's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s