Happy Chinese New Year 2565 Everyone…


wishing-imlek-gong-xi-fa-cai-wallpapers.jpeg

Gak terasa besok adalah Hari Raya Imlek 2565 yang pertama.Yah,sebelumnya adalah tahun ular dan tahun ini adalah tahun kuda.Semoga tahun ini dipenuhi keberuntungan dan semangat layaknya Kuda.

Btw,Imlek kali ini saya tidak ikut merayakan.Hal ini di sebabkan nenek saya(ibunya papa saya) telah berpulang ke sisi Tuhan kira-kira sebulan lalu.Menurut adat bila orang tua meninggal,maka anak lelakinya harus mengikuti tradisi yaitu tidak boleh memakai baju berwarna terang(merah,kuning,dll) dan tidak boleh merayakan Imlek tentunya.Jika anak perempuan tidak perlu mengikuti karna ia nantinya akan mengikuti pihak suaminya.
Adat ini berlaku hingga 1 tahun.Jadi otomatis Imlek kali ini kami sekeluarga tidak bisa merayain.

Namun,mama saya ada membuat sedikit kue,yah untuk tetangga aja yang jalan kerumah.Alhasil benar-benar gak terasa Imlek ini.Biasanya 1 bulan sebelum Imlek suasananya sudah terasa karna tiap hari pasti buka lagu-lagu imlek.Namun,barulah semalam agak terasa Imleknya saat teman saya dan keluarganya pada pulang kekampung halaman.

Biasanya bila Imlek,pasti kami sekeluarga dan umat TiongHoa di desa saya ini begadang hingga pukul 12 lewat untuk sembahyang.Sangat mengasyikkan,siap sembahyang di lanjutkan dengan main kembang api.Dan para tetangga pasti juga sibuk main kembang api menambah meriahnya suasana Imlek.

Tapi saat ini,semuanya sepi di saat orang lain mau sembahyang menyambut Imlek,yah kami hanya tidur saja.Iri sih iri,tapi gimana lagi?memang begini adatnya.
Tetapi walaupun begitu,kita harus semangat.Walaupun tidak merayakan,Imlek tetaplah Imlek.Imlek yang di inginkan seluruh umat Buddha di dunia.Kami patut berbahagia di Imlek ini karna masih di berikan kesempatan menikmati suasana Imlek ini.
Akhir kata saya mohon maaf bila di tahun ini ada kata-kata yang menyinggung teman-teman semua.
Karena sudah larut,saya mau tidur dulu…

Happy Chinese New Year 2565
Gong Xi Fa Cai
Moga Kami Sekeluarga dan Sanak Saudara memperoleh kesehatan dan keberuntungan

1390384475_chinese-new-yearfb_400x400.jpeg

Dikirim menggunakan Wordmobi

7 pemikiran pada “Happy Chinese New Year 2565 Everyone…

  1. Erit, selamat tahun baru imlek ya… semoga tahun ini menjadi tahun yang tangguh dan kuat serta penuh kejayaan buat erit dan keluarga yaa….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s