I Like and Love Badminton!!


badminton by erit07.jpg

Dari sekian banyak olahraga yang saya suka,saya paling suka dengan Badminton.Walaupun reputasinya kalah di bandingkan dengan sepak bola,bagi saya Badminton adalah olahraga terbaik.Badminton adalah olahraga yang bisa saya mainkan secara lebih maksimal.Sebenarnya saya sedikit bisa memainkan bola takraw(pasti tahu kan?),akan tetapi tetap saja tidak maksimal karna saya selalu kesulitan mengontrol bola.

Saya menyukai badminton atau yang di sebut dengan bulu tangkis sejak SD,kelas berapa sih gak tau,pokoknya waktu masih kecil gitu.Saat itu saya selalu menyaksikan abang dan paman saya beserta teman-temannya bermain badminton di lapangan samping kelenteng tak jauh dari rumah saya.Kadang-kadang saja saya ikut main,maklum saat itu masih kecil.Waktu itu,lapangan badmintonnya masih tanah dan untuk garisnya di buat dari tali rafia.Barulah setelah saya SMP lapangan tersebut berubah menjadi lapangan batu dan garisnya pun di cat.Saat itu ramai banget yang main di lapangan itu hingga malam.Namun kebanyakan yang main itu orang dewasa daripada remajanya.Dan kebanyakan dari mereka itu beragama Buddha.Saya yang waktu itu belum terlalu bisa main hanya menonton saja.Tetapi saya kebanyakan main pada sore hari di mana banyak juga para remaja yang main.

Seiring berjalannya waktu,disamping lapangan itu pun di bangun sebuah rumah sehingga lama-kelamaan tidak ada orang lagi yang bermain di lapangan tersebut.

Setelah saya masuk SMA,teman-teman saya mengajak saya bermain badminton di rumahnya karna dirumahnya terdapat lapangan badminton.Nah,karna saat itu saya tidak mempunyai raket,mau tidak mau saya pun membeli sebuah raket dengan merek MPL seharga rp130.000.
Ini ni penampakan raketnya:

badminton 2 by erit07.jpg

Semenjak punya raket,hampir setiap sore saya pergi bermain badminton.Lama kelamaan,raket ini mulai bermasalah,kepalanya mulai ngangguk-ngangguk alis goyang-goyang(namanya raket murah).Akhirnya saya berinisiatif meminjam raket teman saya karna ia memiliki 2 raket.Setelah saya pinta,akhirnya ia bersedia meminjamkan raketnya.
Ini adalah bentuk raket teman saya:

badminton 3 by erit07.jpg

Menggunakan raket ini memukul terasa lebih enteng karna raket ini adalah raket mahal(harga sih gak tau).Mungkin hampir 1 tahun saya meminjam raket teman saya ini(baik kan teman saya?).Selama saya pakai,talinya pernah putus satu kali dan tentunya saya ganti sendiri seharga rp80.000.Sebenarnya saya ingin membeli raket teman saya ini,tapi dia gak mau karna raket ini adalah pemberian dari abangnya.

Dan tidak lama ini,di rumah paman saya pun di buat sebuah lapangan badminton.Dan saya pun sekarang lebih banyak bermain di rumah paman di bandingkan di rumah teman.

Pada suatu hari mama saya mengetahui bahwa raket yang saya pakai itu adalah raket teman saya.Mama saya pun menyarankan agar saya membeli sebuah raket karna Ia takut jika raket teman saya itu patah.Setelah saya pertimbangkan,saya pun setuju dengan usul mama.

Maka pada hari selasa liburan UN kemarin,saya pun pergi ke kota Sungai Pakning mencari toko raket.Saya berencana membeli raket dengan merek Li-ning dengan harga rp300an.Sialnya saat itu tokonya tutup sehingga mau tidak mau saya balik lagi.Saat balik saya mampir ke toko ponsel teman saya.Saat mendengar saya sedang mencari raket,ia menelpon saudaranya(saudaranya buka toko raket) dan menanyakan raket Li-ning dengan harga rp300an.Namun ternyata tidak ada yang harga rp300an,yang ada cuma rp400 ribu.Saya pun pulang kerumah dengan kecewa.

1/2 hari kemudian,mama mendengar bahwa paman saya akan pergi ke Bengkalis untuk suatu keperluan.Mama menyarankan agar menitip paman membeli raket untuk saya dan saya pun setuju.
Ketika paman datang kerumah saya,saya pun menitipkan uang ke paman saya.
Dan pada hari jum’at tanggal 19 kemarin paman saya pun pergi ke Bengkalis.

Sorenya selepas saya pulang dari sekolah agama saya terkejut karna di meja tamu telah terpampang sebuah raket baru berwarna orange.Ternyata itu adalah raket saya.Merek raket ini adalah RS dengan harga rp430.000,sesuai harganya tentu kualitasnya bagus.
Berikut ini adalah beberapa gambarnya:

badminton 4 by erit07.jpg

badminton 5 by erit07.jpg

Eh,siapa ini?

erit kantoni.jpg

Cantikkan?
Dan sore itu juga saya mengetes raket ini dengan bermain badminton di halaman rumah saya.
Teng. .Teng. .Enteng banget guyz. .
Dan raket MPL tsb saya berikan kepada adik perempuan saya,namun pada jum’at kemarin raketnya patah pada bagian lehernya.Jia,saya jadi kasihan kepada adik saya.Mudah-mudahan kedepannya saya bisa membelikan sebuah raket untuk adik perempuan saya. .

Kebetulan banget tadi teman saya pulang dari kota Pekanbaru.Karna saya telah memiliki raket,raketnya pun saya kembalikan lagi ke dia.Dan tadi saya pergi kerumahnya bermain badminton dari jam 13 sampai jam 17:30.
Capek tapi puas guyz. . .

Follow twitter saya: @erit07
Add Fb saya: Erit Kantoni

https://i2.wp.com/erit95.hexat.com/images/Posted%20by%20Erit%20Kantoni.ttf

18 pemikiran pada “I Like and Love Badminton!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s