Hasil Pengambilan Raport. . . .


Cemas dan gelisah,itulah perasaan saya ketika menunggu papa saya datang ke sekolah untuk mengambil raport saya.Undangan tertera bahwa pengambilan raport(semester I) saya kelas XI IPA 2 pada jam 08:30wib.Saya begitu cemas waktu itu,cemas akan nilai raport saya,dan cemas karna papa saya yang belum datang karna pada saat itu jam telah menunjukkan 08:20.Kecemasan saya bertambah ketika saya dan teman saya yang beragama Buddha di panggil oleh wali kelas saya.Gerangan apakah ini?Apakah ada masalah lagi?

Dengan segera kami berdua mencari guru wali kelas yang tak tahu kemana perginya.Setelah di cari hingga ke aula tempat pertemuan ortu,saya pun lega melihat papa saya telah datang.Ternyata guru wali kelas di dalam aula,setelah keluar kami pun menanyakan ada apa gerangan kami berdua dipanggil!
Ternyata nilai agama yang telah dikirimkan hilang sehingga kami harus menelepon guru kami kembali.
Selang beberapa waktu Setelah mengetahui nilai agama,kami langsung memberitahu guru wali kelas.Dengan begitu nilai raport kami mungkin belum di umumkan rangkingnya karna nilai belum di totalkan.Kami berdua pun hanya mengangguk saja.

Pukul 09:00 pertemuan ortu selesai,papa saya pun segera memasuki kelas saya untuk mengambil raport saya.Saya cemas dan gelisah,duduk salah,berdiri pun salah.Akhirnya guru wali kelas mengumumkan siswa rangking 1 sampai 10 dan nama saya tidak tertera di situ.Wah,saya gelisah sekaligus sedih.Saya begitu tidak berguna,kasihan papa dan mama saya yang telah membiayai saya.Saya tidak dapat membanggakan papa saya,sedih banget.Akhirnya papa saya mengambil raport lalu keluar,menyerahkannya pada saya.Papa tidak marah,tapi saya tahu papa pasti kecewa.Saya sedih,Rasanya saya ingin sekali menangis,tetapi saya kan lelaki tidak boleh menangis.

Papa saya pun pergi ke Sekolah SMP untuk mengambil raport ke dua adik saya.Saya pun termenung saat teman saya mentotalkan nilai saya,setelah dibagikan hasil nilai rata-rata saya 78,sedangkan nilai di raport 75.Wah kurang 3 nih!Mungkin karna nilai agama baru masuk guru salah mentotalkannya!Mengenai nilai ini belum saya tanyakan sama wali kelas.Namun,di kelas Ipa memang banyak yang berprestasi,di kelas saya saja juara 3 dan 4 ada 2 sampai 3 orang,sedangkan saya dulunya cuma dapat rangking 6.Tapi apapun itu,saya telah gagal meraih rangking.

Setelah itu saya pun pergi menjemput kedua adik saya,dan untungnya adik perempuan saya dapat juara 4,adik laki-laki saya dapat juara 3,hebat yah,saya pun kalah ma mereka(jadi malu).Wah,tentu kekecewaan papa dan mama saya agak sedikit terkurangi karna rangking kedua adik-adik saya.
Saya begitu sedih,namun tidak ada teman yang tepat bagi saya untuk mencurahkan perasaan ini.Saya kasihan sama ke dua orang tua saya yang telah sulit membiayai saya.Akhirnya saya tulis sajaTulisan ini di blog untuk mencurahkan isi perasaan di dalam hati saya yang kacau balau.Sedih~~~~~~
Orang-orang bilang bulan desember ini kiamat,dan cobaan ini merupakan kiamat kecil bagi saya.

Tetapi ini baru semester I,semoga pada semester ke II nanti saya bisa meraih rangking kembali.Saya harus giat belajar.
Do’akan yah teman-teman!

Follow twitter saya: @erit07
Add Fb saya: Erit Kantoni

https://i2.wp.com/erit95.hexat.com/images/Posted%20by%20Erit%20Kantoni.ttf

15 pemikiran pada “Hasil Pengambilan Raport. . . .

  1. hebat lho masih punya rasa sedih karena nggak rangking. artinya care dan mau berusaha. coba yg lain kan cuek2 aja nggak dapat rangking.

  2. setidaknya, pasti Erit sekarang akan belajar lebih tekun untuk meraih peringkat di semester depan🙂
    kenapa gak ngomong aja ama mama dan papa kalau Erit sedih (karena berpikir) sudah bikin mereka sedih?
    aku setelah jadi orang tua dan menyadari anakku gak yang paling pinter, udah bisa mengendalikan rasa kecewa karena terlalu menuntut. Tiap anak punya keistimewaan sendiri Erit…..kalau anakku nanti gak juara kelas (asal dia bukannya gak mau belajar ya!) aku udah siap kok…..selama ini dia adalah anak manis dan baik hati…..kata banyak orang ganteng……apa iya, aku masih nuntut dia untuk jadi yang terpintar? dia udah mau berusaha aja aku udah seneng kok!
    tetep semangat ya Erit! kau pun istimewa!

  3. Ping balik: Saya Resmi Kelas XII/3 SMA N 1 Siak Kecil(22/06/13)!! | Erit Kantoni's Blog

Tinggalkan Balasan

